PDAM Salurkan Bantuan Air Gratis

PDAM Salurkan Bantuan Air Gratis

PINO RAYA, Bengkulu Ekspress – Musim kemarau yang melanda Bengkulu Selatan (BS) sudah sekitar 3 bulan ini. Akibatnya sumur-sumur warga kekeringan. Bahkan saat ini warga sudah ke sungai untuk mengambil air bersih ataupun untuk mandi dan mencuci. Untuk memenuhi kebutuhan warga akan air bersih, saat ini PDAM BS menyalurkan bantuan air bersih kepada warga.

“ Air bersih ini kami salurkan secara gratis,” kata Direktur PDAM Manna, Sarhadi S Sos kepada BE.

Sarhadi mengatakan, penyaluran air bersih tersebut mulai disalurkan kemarin di Desa Pasar Pino, Pino Raya. Kemarin pihaknya menyalurkan 2 tangki air bersih. Sehingga warga bisa mendapatkan air bersih tanpa harus ke sungai lagi.“ Hari ini (kemarin red), kami menerjunkan 2 mobil tangki ke Desa Pasar Pino,” ujarnya.  

Setelah itu,sambung Sarhadi, pihaknya mengagendakan penyaluran air bersih ke Masat, Pino. Pasalnya warga setempat sudah mengajukan permohonan ke PDAM.Permohonan tersebut mereka sampaikan setelah adanya rekomendasi Camat dan juga ada perintah izin dari Bupati BS.

“ Dalam waktu dekat ini,kami mengagendakan penyaluran bantuan air bersih ke Masat,” imbuhnya.

Sarhadi menambahkan, bagi warga yang mengalami kelangkaan air bersih.Dirinya mengimbau agar dapat menyampaikan permohonan ke pihaknya. Namun permohonan tersebut harus disertai rekomendasi dari camat setempat. Setelah itu, pihaknya menerjunkan armanah untuk menyalurkan air bersih kepada warga di desa tersebut. “ Jika warga kekurangan air bersih,ajukan permohonan ke kami,kemudian petugas kami akan turun ke lapangan untuk menyalurkan air bersih,” imbau Sarhadi. (369)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: